Ada Gubuk Best Camp Pesta Narkoba, Warga Gang Keluarga Resah Lapor ke Polsek Helvetia

Ada Gubuk Best Camp Pesta Narkoba, Warga Gang Keluarga Resah Lapor ke Polsek Helvetia

MEDAN,(PAB)----

Mendengar laporan warga Klambir V.Gang Keluarga Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia tentang keresahan warga terhadap beberapa pemuda kerap memanfaatkan sebuah gubuk untuk kegiatan pesta shabu, Kapolsek Medan Helvetia. Kompol. Hj.Trila Murni. SH. langsung memimpin Apel pagi sekaligus Apel kesiapan penggerebekaan Narkoba Rabu (7/11/18) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam pelaksanaan Apel pagi ini turut hadir personil Raimas dari Sat Sabhara Polrestabes Medan yang di pimpin langsung oleh Ipda.Doly Setiawan dengan personilnya sebanyak 20 personil dan Personil K9 (Team Anjing Pelacak) dari Dit Sabhara Poldasu yang di pimpin oleh Bripka Erik Estrada Ginting dan 3 personilnya.

Kapolsek dalam arahannya terkait pelaksanaan razia Narkoba yang akan di laksanakan di Gang Keluarga Jalan Klambir V kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

"Kita akan melaksanakan razia Narkoba di jalan Klambir V Gang Keluarga Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Saya harap dalam hal razia nantinya utamakan keselamatan diri " ujar Trila.

Lanjut Trila, Kanit Reskrim silahkan selesai Apel ini koordinasikan kepada Perwira Sabhara Kita dan Perwira Sat Sabhara serta  Personil K9 untuk pembagian personilnya sesuai denah yang dirapatkan dan untuk personil Binmas dan Intel berbaur kepada warga setempat dan berikan penjelasan tentang kegiatan, untuk personil lantas silahkan laksanakan pembekapan jalur agar seputaran TKP tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Sekira pukul 10.00 Wib, Kapolsek Medan Helvetia beserta personil lainnya tiba di lokasi target dan langsung melakukan penggeledahan dan penyisiran di seputaran lokasi Tkp.

Dalam penyergapan itu, personil berhasil mengamankan empat orang pria, Deni Irawan (45),Drs.Jon Nainggolan (51),Aswin Surbakti (44) dan Ibnu Hajar (39).

Ke empat orang tersebut setelah di amankan dan di lakukan penggeledahan di Tkp tidak di temukannya barang bukti Narkoba namun setelah di lakukan test urine sesuai perintah Kapolsek hasilnya Positive mengandung Amphethamine (AMP),dan saat ini ke empat orang tersebut di aman kan di Polsek Medan Helvetia guna untuk di ambil keterangan selanjutnya.

Barang bukti yang di amankan di Tkp 1 (satu) unit sepeda motor Honda Sonic BK 2479 ABC dan 1 (satu) unit sepeda motor suzuki Smash BK 6451 RT.

Kapolsek bersama Kepling serta warga masyarakat setempat berkoordinasi untuk merubuhkan gubuk yang berada di Tkp yang di perkirakan sering di gunakan untuk melakukan pemakaian Narkoba.

Dalam pernyataannya, Kapolsek memberikan statement di Tkp, bahwa kegiatan razia dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

"Razia ini berdasarkan laporan dari warga masyarakat,yang mengatakan,di Tkp ini sering dipergunakan untuk melakukan pemakain atau mengkonsumsi Narkoba, sebelum di lakukan razia ini Kami telah menangkap beberapa orang yang sering menggunakan Narkoba di lokasi ini,Kami harap kedepannya kepada warga masyarakat khususnya warga masyarakat Helvetia jangan sungkan - sungkan untuk memberikan informasi terkait dengan permasalahan Narkoba," tegasnya.(Sandy)

Berita Lainnya

Index